Jumat, 16 November 2012

JAMSOSTEK (Jaminan Sosial Tenaga Kerja) Bagi Guru Non PNS

Assalamu'alaikum Warrrahmatullahi waba rakatuh
Salam Sejahtera

Sejak terhitung Bulan Februari 2012 SD N Kuningan (d/h Boom Lama) telah bisa memberikan peningkatan kesejahteraan bagi para Guru Non-PNS atau yang biasa disebut tenaga Wiyata Bhakti berupa pemberian fasilitas JAMSOSTEK . 

 Program Jamsostek yang diberikan kepada para Gurur Non-PNS tersebut adalah sbb:
  1. Jaminan Hari Tua (JHT)
  2. Jaminan Pemeliharaan Kesehatan
  3. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
  4. Jaminan Kematian (JKM)


Dalam hal ini bukan bermaksud untuk membedakan peran antara PNS dan Non-PNS tetapi berusaha untuk menyetarakan hak dari keduanya. Walaupun secara material masih ada kesenjangan yang cukup jauh tetapi dengan adanya hal tersebut kinerja para guru dapat meningkat menjadi lebih baik.

Dalam hal ini dalam kepengurusan administrasi Jamsostek diatur dan dikelola oleh Koperasi yang berada dibawah payung PAGUYUBAN WE_BE SEMUT. Alhamdulillah setelah berjalan hampir 1 tahun kegiatan ini daat meningkatkan kesejahteraan para guru terutama Guru Non-PNS.

Kami tidak menutup kemungkinan bagi Guru Non-PNS yang mengajar di wilayah Kecamatan Semarang Utara untuk bergabung dalam program ini baik yang mengajar di sekolah Swasta maupun Negeri. Bagi yang ingin bergabung dalam program Jamsostek tersebut bisa langsung ke SD N Kuningan 01 Semarang atau hubungi 024-3585532 / 08886465066

BROSUR JAMSOSTEK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar